PINGIN ANAK DIDIK KREATIF

PINGIN ANAK DIDIK KREATIF

Pingin punya anak didik/murid pintar, pandai, kreatif, berakhlaq mulia, berlaku sopan ama guru, tidak males, rajin, dan tidak mbandel ?, itu sih ada caranya, pokoknya segala permasalahan berupa apa aja yang sedag elu hadapi, itu semua ada cara pemecahannya.
Di sini gue akan coba memberikan sebuah tips untuk memecahkan masalah diatas. Jika elu setuju, berarti elu ama gue emang sependapat, tapi jika elu tidak setuju dengan apa yang aku berikan berarti elu harus memberikan tips itu pada gue. Oke kan, kita kan sama-sama melayang di dunia maya?.
Pertama:
“Segala sesuatu harus dimulai dari diri kita sendiri”. Pingin anak didik pintar? Kita harus pintar dulu. Pingin anak didik pandai? Kita harus pandai dulu. Pingin anak didik kreatif? Kita harus kreatif lebih dulu, dan seterusnya. Begitu pula kalau ingin anak didik tidak mbandel ama guru, kita sebagai guru (seumpama) jangan mbandel ama siapa aja, baik pada agama, negara, orang tua, suami, istri, udahlah pokoknya jangan mbandel.
Kedua:
“Ber-amar ma’ruf nahi mungkar”. Ngertikan maksud gue?, ndak usah dijawab. Setelah kita perbaiki diri sendiri baru kita menyuruh anak didik kita. Menyuruh rajin belajar kek, menyuruh patuh terhadap guru kek, menyuruh hormat pada orang tua kek, menyuruh agar selalu kreatif kek, melarang agar tidak bermalas-malasan kek, udahlah yang penting kita harus selalu juwe(boso jowo). Jangan sungkan-sungkan, jangan bosan-bosan, dan jangan satu dibagi dua dua kali (setengah-setengah).
Ketiga:
“Berdoa”. Paling tidak kita sebagai insan muslim harus selalu berdoa pada yang Esa, siapa lagi kalau bukan pada-Nya, Allah SWT. Dia-lah yang memberikan segala sesuatu, Dia-lah yang menahan segala sesuatu. Apapun yang kita minta, jika Allah SWT. tidak memberikan, kita mau apalagi, ya mau lanjut yaitu nomor terakhir.
Terakhir:
Sebagai jurus pamungkas kita adalah “Tawakkal ‘alallah” maksud gue, kita harus menerima apa yang telah dikehendaki Allah SWT. Lha wong kita udah menggunakan jurus pertama, kedua, dan keitiga, kita tinggal pasrah, jika keinginan kita dikabulkan ya baca aja Syukur Al Hamdulillah. Sebaliknya jika permintaan kita ditolak ya jangan putus asa, alias jangan nyerah, bangkit dan bangkitlah.
Oke kan tips gue, jika setuju ayo kita lakukan, jika tidak, ayo juga, maksud gue mana tips elu yang lebih baik, kita kan sama-sama keturunan nabi( Nabi Adam AS. ), bagi-bagi dong.
0 Responses
abcs